Kebanyakan dari kita salah dalam mengeluarkan uang dari yang seharusnya dan hasilnya, kita cenderung tidak dapat mendapatkan sesuatu yang dapat membuat standar hidup kita menjadi lebih baik. Sekarang jangan salah. Menabung tidaklah penting untuk kekayaan atau belanja. Ini merupakan kemampuan untuk menikmati hidup sebanyak mungkin yang kamu bisa sesuai dengan kapasitas kamu dan kemampuan kamu menyimpan uang untuk generasi berikutnya. Banyak orang menabung merupakan hal yang sulit. Karena, mereka tidak terbiasa menggunakan uang mereka dengan bijak sesuai dengan situasinya.

Tidak peduli berapa banyak apps yang kamu gunakan. Ini tergantung bagaimana kamu telah menganggarkan pengeluaran kamu dan kemampuan kamu dalam menerapkannya. Metode Jar ini adalah cara terbaik untuk mendistribusikan pengeluaran kamu setiap bulannya. Telah digunakan orang untuk memiliki banyak tabungan.

Berikut ini adalah metode jar:

  1. Jar yang pertama adalah alokasikan uang anda untuk pengeluaran minimal untuk kebutuhan dasar hidup anda yaitu sebesar 55%
    jar-budget-method
  2. Jar yang kedua alokasikan 10% uang anda untuk pendidikan
    jar-budget-method2
  3. Jar yang ketiga adalah untuk hiburan. Jangan kita terlalu sibuk mencari uang namun diri kita stress. Ada 8 kesuksesan dalam hidup artikel ini akan saya tulis dilain kesempatan. Alokasikan uang anda sebanyak 10% untuk hiburan anda misalkan jalan-jalan ke tempat rekreasi, atau nonton bioskop mungkin.
    jar-budget-method2
  4. Jar yang keempat adalah menabung. Sisihkan 10% uang yang anda milik untuk menabung. Setidaknya jika anda tidak memiliki penghasilan untuk beberapa waktu atau mungkin anda butuh dana yang tak terduka makan sisihkanlah dari uang anda sebanyak 10 % untuk mengisi tabungan anda.
    jar-budget-method2
  5. Jar yang ke lima adalah tabungan kecil untuk keperluan anda dalah kegiatan yang gak begitu penting tapi harus di alokasikan seprti komunitas, iuran keanggotaan gym, service kendaraan dll. Yaitu sebanyak 10% dari uang anda.
    jar-budget-method2
  6. Jar yang kenam adalah untuk beramal dan memberikan hadiah alokasikanlah sebesar 5% untuk ini
    jar-budget-method3 

Jadi, Lakukanlah rancangan peneluaran yang seimbang ini. Kamu dapat memilik uang dalam jar ini untuk bertahan hidup. Namun gak mungkin kita memasukan uang dalam toples tentu kita sekarang memiliki kartu kredit atau uang dalam bentuk elektronik namun tetap saja dapat dilakukan jauh lebih mudah. Jadi apa yang anda pikirkan tentang ini?

 

Metode Jar akan Membantu Kamu dalam Mengelola dan Menyimpan Keuangan Kamu dengan Benar
Tagged on:                     

Leave a Reply